Senin, 06 Februari 2012

magang di PT Pertamina Geothermal Energy Area Kamojang

alhamdulillah akhirnya magang juga di PT Pertamina Geothermal Energy..

asyik lhoo disini dingin banget.. perusahaannya juga ya termasuk besar lah..

K3LL disini juga udah bagus banget.. pas banget emang kuliah gue kan juga jurusan K3 gtu yaa :D

disini pembimbing saya tuh pak widodo.. untuk nyari data disini alhamdulilah kami diberi kemudahan, tidak dipersulit.. orang2nya baik baik banget.. pokoknya enak deh magang disini..

gue magang disini ber-3, sama Irfan Nurhidayat sama Ludi mauliana..
kami tinggal di mess.. alhamdulillah seenggaknya kami ngga bayar untuk tempat tinggal..

kami magang disini cuma sbentar.. cuma 30 hari kerja..
ya gpp lah, cuma 30 hari kerja aja pengalaman disni tuh berharga banget..
berasa banget klo ilmu di perkiliahan tuh nggak ada apa2nya..
jadi kalo emang ngandelin ilmu perkuliahan doang tuh ya berasa gimana gtu deh.. kurang banget pokoknya..
tapi bukan berarti gak guna sama sekali loooh.. hehe

doain gue yaaa.. masih lama nih gue harus magang dini hehe :)

34 komentar:

agam mengatakan...

wah kereeen mas abhoe,,

mas magang disana di bidang apa ?,saya juga berencana mau magang di bulan april ini, kira kira prosedur dan syarat untuk mengajukan magang kesana bagai mana ya ?/?

terim kasih..:)

Admin mengatakan...

maaf baru bales :)
di PGE saya di divisi K3LL (Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindungan Lingkungan)

syaratnya
- Permohonan sudah harus diterima di perusahaan dua sampai tiga bulan sebelum jadwal KP atau TA yang diinginkan.
- Biasanya perusahaan membatasi jumlah mahasiswa yang akan melakukan KP atau TA karena keterbatasan pembimbing/mentor atau masa liburan (Idul Fitri dll) atau pengelola KP atau TA cuti dan/atau menyiapkan laporan tahunan.
- Lama KP biasanya satu bulan, TA dua bulan. Tetapi semuanya tergantung persetujuan perusahaan tersebut.
- Pemohon adalah mahasiswa Perguruan Tinggi dengan jenjang studi Strata-1 (S-1) atau Diploma-3 (D-3) dari jurusan yang telah terakreditasi (dinyatakan dengan surat permohonan). Beberapa perusahaan menerima KP dari siswa SMK. Tetapi biasanya sudah ada kerjasama antara sekolah denagn perusahaan tersebut.
- Beberapa perusahaan mempunyai peraturan bahwa surat permohonan berlaku untuk dua pemohon KP dari jurusan yang sama. Untuk TA, surat permohonan hanya berlaku untuk satu mahasiswa.
- Dokumen yang diperlukan saat mengajukan permohonan

1. Surat Pengantar dari Fakultas.
2. Transkrip Nilai Akademik yang asli
3. Proposal dan judul harus spesifik dan ditulis oleh masing-masing mahasiswa/i baik KP atau TA
4. Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup)

Surat pemohonan dikirim kepada



Manager SDM

PT. Pertamina Geothermal Energy

Skyline Building (Menara Cakrawala), Lantai 8-15

Jl. M. H Tahmrin No. 9

Jakarta 10340

semoga bermanfaat :)

jamilah mengatakan...

selamat malam.. maaf mas saya rencananya mau juga KP di PGE kamojang ini,, kalau penempatannya kita boleh milih ngga?? soalnya kebetulan pengen yg d kamojang biar deket ama rumah.. kalo boleh juga nih kirimin contoh proposalnya dong.. ke djamiela91@gmail.com
makasi sebelumnya.. :))

Admin mengatakan...

@jamilah.. penempatannya boleh milih kok asal semua permintaannya jelas di suratnya.. :)
nanti tak coba kirim yah

Siti Aisyah mengatakan...

wah...mas boleh minta contoh proposalnya juga ga mas?
ke EL_veinz02@yahoo.co.id
Terima kasih....

Admin mengatakan...

@siti aisyah.. maaf ya baru baca.. sudah saya kirim draftnya :)

make it shine mengatakan...

wah pas bgd ni..saya juga mahasiswa K3,skrg semester 6.1minggu yg lalu baru aja study field ke PGE kamojang.pengen bisa magang disana. boleh minta contoh proposalnya g ka? kalo boleh,email ke hennyfatmawati.fatmawati@gmail.com. thx a lot

Unknown mengatakan...

maaf mas, saya minta contoh proposalnya juga dong.... ke wildan.setyaji@gmail.com

kebetulan saya juga mahasiswa jurusan k3, rencana mau magangnya taun depan sih. tp harus dipersiapkan dari sekarang. kepengen juga magang di pertamina.

Unknown mengatakan...

Mas.. Sya juga mau minta proposal & laporan magangnya donk,, tlg dikirim ke Agung_elsyiroji@yahoo.com
dan Sya minta masukan topik donk,, sya mahasiswa kesehatan lingkungan
makasih,,

Unknown mengatakan...

assalamu'alaikum...
kebetulan saya mahasiswa kesehatan masyarakat peminatan k3 yang sebentar lagi diwajibkan untuk magang. boleh minta tolong dikirimin proposal dan laporan magangnya jg gk mz?
tlg kirim ke puspa_tunjung@ymail.com
saya tunggu y mas...makasih...

Unknown mengatakan...

Mas..saya juga mau minta proposal & laporan magangnya dong,, tlg dikirim ke dozh_9@yahoo.com
terimakasih

Admin mengatakan...

maaf semuanya saya baru baca komennya, unntuk laporan magangnya sudah saya upload di scribd ini linknya makasihh >> http://id.scribd.com/doc/128604890/Abu-Zar-Magang-Full

Unknown mengatakan...

kak bisa minta proposalnya.
tolong dikirim ke sini ya kak adityahenggar92@gmail.com.
terima kasih

Bintang Ekananda mengatakan...

Mas.. saya boleh minta contoh proposalnya tidak yah yang waktu mas kirimkan ke Pertamina Geothermal ini? Kebetulan saya juga ingin magang disitu... ini alamat email saya mas bintangekananda@gmail.com terimakasih sebelumnya

Unknown mengatakan...

saya boleh minta proposalnya kah? sebagai panduan soalnya mau magang di pertamina juga : endastianti@yahoo.com terima kasih :)

Ita jauhariroh mengatakan...

kak boleh minta contoh proposalnya juga gak??? jauharirohi@ymail.com
oya yang buat PKL itu cuma 2 orang aja to mas??? klo buat k3 boleh ke lapangan kan mas? gak cuma di kantor aja kan??
terima kasih kak

Unknown mengatakan...

Kak Abhoe, minta tolong kak butuh penerangan nih saya mau PKL K3 tapi masih bingung. Bisa minta tolong kirimin proposal K3 punyamu yg benar mas?? tolong mas. (bachtiyar03@gmail.com) terimakasih

fitri nurlaili mengatakan...

permisi.... saya lagi menunggu konnfirmasi dari pertamina tapi belum ada kepastian diterima/ tidak buat magang disana... bisa tolong dikirimkan proposal nya di (fitrinurlaili23@gmail.com)
terima kasih.

Unknown mengatakan...

sebelumnya salam kenal mas...mas,aku tertarik banget bidang K3, selain dijakarta cabang jawatengahnya yang K3 pertaminya bagus dimana ya?

o iyaa,, boleh minta softcopy proposal dan laporannya mas?hehe
ke faizahnur_i70@yahoo.com ..
terima kasih mas:)

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum.
Salam kenal kak.
Saya Ilda Nurida dari Universitas Neg. Surabaya jur. Teknik Elketro.
Saya ingin magang di PT Pertamina Geothermal Energy, apa saya boleh minta file proposalnya kak .
kirim ke email ini ildanurida16@gmail.com
Terimakasih sebelumnya kak :)

Snake ice mengatakan...

nama saya aufa saya kul di stikes binawan jurusan k3 semester 7 dan di tahun depan insya allah semester akhir...
mas Abhoe boleh saya minta contoh proposal magang..rencananya saya mau magang di exxo mobil trus saya di suruh ngirim proposal magang untuk persyaratn magang di sana...
klo bisa tolong kirim ke email saya ya mas...
rueda_ova@yahoo.co.id
mohon bantuannya ya mas
terima kasih

Unknown mengatakan...

mas abhoe salam kenal y, maaf mas boleh saya minta contoh proposalnya ga? Saya pengen magang juga di PGE. Tolong kirim ke rachmani.safira@yahoo.com
Makasi mas sebelumnya

Unknown mengatakan...

saya jurusan public relations... bisa minta tolong nih contoh proposallnya.. tolong di email ke oksyta.wulandari@gmail.com..terimakasih mas abhoe..

Rumah Blog mengatakan...

kak, maaf sebelumnya
saya mahasiswa sem.6 public relations. saya juga sangat tertarik untuk magnag di pertamina geothermal, kira2 boleh minta kirimin proposal magangnya gk ya ke email ririnjamiah@ymail.com
trimakasih banyak sebelumnya..
salam kenal

Rumah Blog mengatakan...

kak, maaf sebelumnya
saya mahasiswa sem.6 public relations. saya juga sangat tertarik untuk magnag di pertamina geothermal, kira2 boleh minta kirimin proposal magangnya gk ya ke email ririnjamiah@ymail.com
trimakasih banyak sebelumnya..
salam kenal

Caca mengatakan...

Kak salam kenal..
Saya juga ada planning untuk magang di pertamina..
Bisa minta draft proposalnya kak ? share via email cahyaarumperdana89@gmail.com ya kak..
Terima kasih banyak..

Mochammad Rizal Fadhillah mengatakan...

Mas saya juga sudah mengajukan permohonan PKL di Pertamina Jagir, tempat disposisi di Pertamina Juanda Avtur. Tapi menunggu surat memo dari fungsi Pertamina Juanda. Mas dulu menunggu hasil pengumuman di terima magang berapa lama . . ? Saya dari jurusan Fisika Murni.

Unknown mengatakan...

Mas saya boleh minta contoh proposal magang nya?
saya mahasiswa fkm unair peminatan k3 ingin magang di pertamina juga.
kalo boleh share contoh proposa, magang di email saya
nabillahabubakar03@gmail.com

terimakasih

Unknown mengatakan...

mas sya bleh mnta cntoh propopal magangnya. sya dri fkm unsri jur k3kl
bsa krim ke email sya, tiaradevitarmizi@ymail.com

terima kasih sebelumnya

Erin LSF mengatakan...

Mas saya mahasiswa FKM UNMUL peminatan k3 rencana mau magang di pertamina.bisa tolong dishare mas draft proposal magangnyanya ke email erinnurhasanah@gmail.com terima kasih

Ziko Nuzulul Imanu mengatakan...

Kak salam kenal saya juga ingin sekali magang di tempat tsb, boleh minta kirim proposal di zikonuzulul17@gmail.com

ikhrardamaitullah mengatakan...

Ka boleh minta proposalnya
Ikhrardamaitullah@gmail.com

Unknown mengatakan...

mas boleh mintaa contoh proposalnya juga yaa. makasih sebelumnyaa deahtresiana@gmail.com . mohon bantuannya yaa mas

Unknown mengatakan...

mas aboe

saya juga mau dong contoh draft prosposal pengajuan magangnya, tolong kirim ke sucimartini91@gmail.com

trmksh..